• Penderita Humor Ganas stadium Gambir

    Produsen Kaos Kata-Kata Plesetan Lucu dan Kreatif, merk KaosTomat dan papananda, info order: sms/wa/ LINE 085728309759

Ada Ide Aja

adaideaja

Banyak yang memaknai Bisnis itu Bisikan Manis belaka

(liputan oleh usaha-sampingan)

Seringkali bagi kita yang berbisnis online ini mendapatkan tawaran-tawaran manis tentang bisnis. akan tetapi tak sedikit pula yang pada akhirnya hanya merasa tertipu. Banyak faktor dan masing-masing punya karakter persoalan sendiri.
Disini yang dibahas adalah bisnis sampingan yang kadang-kadang memang orang/ target market kemudian ter”kesamping’kan.
Artinya begini, taruhlah sebuah promosi tentang cara mudah banget cari duit, duduk melamun saja uang mengalir. tentu bagi pemula, hal ini menjadi bahasa rayuan maut yang akan membawanya ikut masuk tanpa dilandasi knowledge tentang bisnis yang akan dijalaninya.
oleh karena itu, sekedar tips buat yang mencari bisnis sampingan, cobalah untuk mengerti detail tentang bisnis yang mau dijalankan.
Saya mengambil contoh bisnis yang saya jalani, baik online maupun offline, yakni Kaos Kreatif.
Saya memaknai bisnis sebagai hobi. Omzet itu anggaplah sebagai akibat. akibat dari apa yang telah kita jalankan dengan perasaan nyaman. Maka patokan utama memulai bisnis saya, yakni bisnis Kaos Kreatif adalah:

  1. Saya hobi dan enjoy mendesain Kaos Kreatif
  2. Saya punya keyakinan bahwa untuk kelas Kaos Kreatif, saya bisa menjadi yang terbaik
  3. Apa yang saya lakukan menghasilkan
  4. Apa yang saya jalankan ini bermanfaat bagi orang banyak, setidaknya menginspirasi banyak orang.

Bisnis Kaos Kreatif yang saya tekuni selama lebih dari 2 tahun ini bermodalkan keyakinan saja, saya tidak punya back up finansial. Beberapa dana saya dapatkan dari pinjam teman, itupun hanya cukup untuk mencetak 2 lusin kaos saja. kemudian tanpa outlet pada awalnya. kaos kreatif ini temanya plesetan, lucu. Misalnya desain Kebo Nusu Google, plesetan dari Kebo Nusu Gudel.
Saya alumni tim kreatif sebuah perusahaan Kaos khas Jogja yang cukup terkenal, bekerja di sana selama 5 tahun, yang kemudian bertekad untuk mandiri. Dan Alhamdulillah sekarang sudah ada 120-an agen di seluruh indnesia (agen pemula, maupun distributor besar). Untuk menopang bisnis saya saya bangun 7 website, dan blog serta marketing via Social Media (twitter, Facebook, Milis, dsb)
Sebagai wujud rasa syukur saya saya membina pebisnis pemula dengan paket starter Kaos Kreatif Anak (papananda) dan Kaos Plesetan dewasa (Kaostomat)
paket starter ini hanya dengan menyisihkan dana 2 juta-an, kemudian mulai produksi hingga sistem penjualan akan dibantu.
Sebagai catatan akhir, bahwa memang untuk memulai bisnis tidak seperti sulap, nikmati saja proses, pegang teguh komitmen dan fokus.
Jangan berhenti menggali, karena emas ada satu jengkal lagi..

Wahyu Liz Adaideaja

(email selalu kami balas, pastikan cek juga folder SPAM, karena sering nyasar juga ke situ)

www.adaideaja.com
www.KaosTomat.com
www.PapaNanda.com

Leave a comment